Free Glitter text generatorFree Glitter text generatorFree Glitter text generatorFree Glitter text generatorFree Glitter text generatorFree Glitter text generatorFree Glitter text generator Funny Myspace Comments

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Alami Mencerahkan Bibir

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat bibir Anda menjadi merah merona secara alami:

- Gunakan lemon untuk mewarnai bibir
Anda dapat mencerahkan bibir dengan mengoleskan jus lemon. Kemudian oleskan sedikit jus tomat yang sudah berbentuk pasta ke bibir sebelum Anda tidur. Hal ini dapat memjadikan bibir Anda berwarna pink muda dan tampak cerah.

- Menjaga makanan dan hindari merokok
Hindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh, atau Anda dapat tetap mengkonsumsinya dalam kadar yang sedikit. Sebaliknya, perbanyak konsumsi vitamin yang akan membantu bibir semakin berwarna pink merona. Selain itu, hindari pula merokok karena rokok mengandung nikotin yang dapat menggelapkan warna bibir.

- Lakukan pengelupasan
Anda harus mengelupaskan kulit mati pada bibir. Lakukan kegiatan ini minimal seminggu sekali. Caranya adalah dengan membasahi sikat gigi yang berbulu halus dan gosokkan secara perlahan pada bibir Anda. Lakukan gerakan memutar selama beberapa menit. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh garam pada sikat gigi.

- Hindari penggunaan air panas
Mandi menggunakan air panas dapat memudarkan warna asli bibir dan menggelapkannya. Selain itu, panas dari air dan matahari juga dapat membuat bibir kering. Agar kelembaban bibir tetap tejaga dan tidak berubah menjadi gelap, gunakanlah lip gloss atau lip balm yang memiliki kandungan tabir surya.

- Membuat lip balm sendiri
Anda dapat membuat lip balm sendiri untuk mencegah bibir menjadi kering dengan bahan yang alami. Caranya adalah dengan mencampurkan setengah sendok teh madu dan petroleum jelly, kemudian oleskan pada bibir Anda untuk menjaga kelembaban bibir. Untuk Anda yang menyukai rasa manis, Anda dapat memoleskan jus nanas pada bibir sebelum mengoleskan petroleum jelly. Gunakan selai sebelum tidur untuk mengurangi bibir pecah-pecah.

- Membuat bibir tebal dan berisiAnda pun bisa mendapatkannya dengan menggunakan 3 sendok makan cayenne pepper (bubuk cabai cayenne) dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Masukan ke dalam wadah yang bersih lalu aduk dan oleskan pada bibir Anda dengan jari atau sikat. Alternatif lain, oles bibir Anda dengan setetes minyak cengkeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar